Blogroll

Kamis, 26 Februari 2015

Digitalisasi Masyarakat Indonesia Jadi Fokus XL di 2015

Digitalisasi Masyarakat Indonesia Jadi Fokus XL di 2015



Digitalisasi Masyarakat Indonesia Jadi Fokus XL di 2015

MATARAM - Wakil Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini, memaparkan rencana dan strategi pengembangan perusahaan (outlook) pada 2015. Salah satunya adalah dukungan penuh rencana pemerintah dalam mengupayakan implementasi Indonesia Broadband Plan (IBP) 2014-2019.
"Dalam rangka mendukung penuh IBP, XL akan meluncurkan berbagai layanan yang berbasis digital," ucap Dian Siswarini dihadapan para wartawan dalam acara XL Media Gathering, Mataram, Lombok, Kamis (26/2/2015).
Lebih lanjut dirinya menjelaskan, XL memiliki tema besar di 2015 yakni mendigitalisasikan masyarakat Indonesia. Hal tersebut akan diwujudkan dalam sejumlah cara antara lain peluncuran program smart city dan smart village di kota Mataram, Lombok.
Sementara untuk program secara nasional, XL memiliki layanan berbasis digit seperti XL Tunai untuk bertransaksi secara digital (less cash). Gudang aplikasi Guvera, layanan musik dan hiburan serta menyediakan situs belanja online, Elevania.
"Ada tiga fokus utama yang akan dilakukan oleh XL selama 2015. Diantaranya membangun infrastruktur jaringan memadai, menyediakan layanan data yang semakin beragam, serta memperbanyak jangkauan layanan 4G," ucap Dian
Dalan rentang waktu tiga tahun terakhir sejak 2011, traffik penggunaan layanan data terus meningkat hingga sekira 125 persen.
Dian juga memperkirakan, puncak traffik 3G akan mencapai batasnya pada 2020. Setelah itu peningkatannya akan dikalahkan oleh 4G.
(amr)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: media7gemilang@gmail.com

Our Team Memebers